DC Comics Kontrak Penulis untuk Plastic Man

38

JAKARTA (Lumennews.id) – Penulis skenario yang sedang naik daun Amanda Idoko telah dikontrak untuk menulis naskah petualangan aksi komedi Plastic Man. Mantan co-founder New Line Bob Shaye akan menjadi produser eksekutif.

Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, Santu (8/12), Plastic Man awalnya bukan karakter DC Comics. Ia diciptakan oleh Jack Cole untuk Quality Comics pada 1941.

Ketika Quality Comics menurun pada 1956, DC Comics membeli banyak karakter mereka, di antaranya Plastic Man. Identitas sejati Plastic Man adalah Patrick ‘Eel’ O’Brian. Ia merupakan seorang pria yang berubah menjadi orang baik.

Awalnya O’Brian adalah bagian dari suatu geng penjahat. Pria ini pernah gagal melakukan pencurian yang berakhir disiram dengan cairan kimia.

Ia disangka telah meninggal dan ditinggal oleh gengnya. Saat terbangun, O’Brian mendapati dirinya diberi kekuatan untuk mengubah bentuk dan meregangkan tubuhnya menjadi apa saja. Kemudian, akhirnya O’Brian menjadi seorang perwira polisi.

Karakter Plastic Man memiliki penggemar tertentu di antara penikmat DC Comics. Ia adalah anggota sementara Liga Keadilan dan bahkan memiliki serial kartunnya sendiri.

Proyek ini baru tahap awal dan tidak ada pembuatan film. Detail pengambilan Idoko tidak diungkapkan, tetapi perekrutannya dilakukan selama setengah tahun oleh studio.

Idoko adalah seorang staf penulis di komedi singkat ABC tentang artis hip hop yang memenangkan pemilihan kota, The Mayor. Kemudian ia pindah ke produksi Breaking News in Yuba County yang dibintangi oleh Allison Janney dan Lauren Dern. (Rep/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here