Internet Telkomsel di Sumatra Tengah Pulih

37

PADANG (Lumennews.id) – Penyedia layanan seluler Telkomsel memastikan jaringan internet di wilayah Sumatra bagian tengah sudah pulih, setelah terputus sejak Kamis (6/12) siang tadi. VP ICT Network Management Area Sumatera, Awal R Chalik, menyebutkan bahwa pihaknya kini tengah berupaya maksimal untuk memulihkan jaringan di wilayah Sumatra bagian utara.

Sejak siang hari, masyarakat sudah banyak yang mengeluhkan putusnya jaringan internet Telkomsel. Pelanggan mengaku kecewa karena Telkomsel sendiri selalu mengandalkan kuatnya jaringan dalam setiap promosi produknya. Apalagi saat ini semakin banyak profesi yang bergantung pada mulusnya jaringan internet.

“Pekerjaan kami bergantung pada jaringan internet. Dan setopnya jaringan hari ini membuat saya tak bisa bekerja optimal. Padahal selama ini Telkomsel menonjolkan jaringannya yang katanya paling kuat,” kata Fandy Yogari (25 tahun), seorang karyawan BUMN di Kota Padang.

Manager Corporate Communication PLN Area Sumatra, Hadi Sucipto, menyebutkan bahwa putusnya layanan internet hari ini disebabkan karena terganggunya jaringan kabel optik. Ia menegaskan, perusahaan sedang berupaya maksimal untuk mengembalikan jaringan ke kondisi normal. Hadi juga berjanji layanan lainnya kepada pelanggan tetap diberikan seperti biasa.

“Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan. Saat ini kami sedang berupaya maksimal agar layanan tersebut dapat berfungsi normal kembali,” kata Hadi. (Rep/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here