Conte Berpeluang Gantikan Mourinho di MU

66

MANCHESTER (Lumennews.id) – Pelatih asal Italia Antonio Conte berpeluang mengambil alih kursi pelatih kepala Manchester United. Iblis Merah mulai berpikir mendepak pelatih Jose Mourinho setelah hasil buruk di awal Liga Primer 2018-2019. Kemudian pelatih asal Portugal itu juga tidak harmonis dengan sejumlah pemain andalan MU.

“Conte bisa jadi pelatih baru MU bila klub itu memecat Mourinho,” begitu laporan dari media Inggris, yang dikutip dari Football Italia, Jumat (24/8).

Conte sekarang tanpa pekerjaan sejak ia dilepas oleh Chelsea. Ia didepak karena musim lalu gagal mempertahankan juara Liga Primer bersama The Blues. Posisi Conte digantikan oleh pelatih asal Italia lainnya Maurizio Sarri.

Walau dipecat secara sepihak oleh The Blues, Conte tetap laku di pasaran. Karena ia selalu memberikan prestasi kepada klub yang ia tangani. Dua musim di Chelsea, Conte memberikan satu gelar juara Liga Primer Inggris dan satu Piala FA.

MU mengambil ancang-ancang mendepak Mou bila terus-terusan bersitegang dengan Paul Pogba. Pemain termahal MU itu tidak cocok dengan Mou yang selalu memaksanya bermain sebagai gelandang bertahan. Padahal Pogba lebih punya daya ledak bila dimainkan sebagai gelandang serang.

Bila Conte bergabung ke MU, itu akan jadi hal positif buat Pogba. Pemain asal Prancis itu bisa tumbuh menjadi bintang besar seperti sekarang berkaty polesan Conte sejak 2012 sampai 2014 di Juventus. Sebelum ditangani Conte, Pogba hanyalah pemain buangan dari MU era Sir Alex Ferguson.

Sebelumnya, Pelatih Manchester United Jose Mourinho menegaskan ia tidak peduli dengan komentar Paul Pogba selepas kemenangan perdana MU di liga melawan Leicester City pekan lalu. Pelatih berusia 50 tahun itu meminta kepada seluruh awak media untuk memberitaan fakta.

Mourinho menegaskan, hubungannya dengan Pogba tetap baik. Ia berharap tak ada berita miring terkait ini.

“Dia tak pernah bertengkar dengan saya. Kami tak pernah mengalami permasalahan. Saya pun tidak pernah merasa sebahagia seperti saat ini dengannya,” kata Mourinho dikutip ESPN, pekan lalu.

Saat diminta berkomentar tentang situasinya di MU seusai laga lawan Leicester, Pogba mengatakan ada hal yang bisa ia ungkapkan ke publik. Namun, ada juga hal yang tidak bisa ia ucapkan. Jika tetap melakukannya, Pogba mengaku akan didenda. (Rep/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here