9 Fakta Terbaru soal Seleksi CPNS 2018 yang Wajib Kamu Tahu

78
Para CPNS yang lolos seleksi tahun 2017 lalu.

JAKARTA (Lumennews.id) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bakal segera membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Penerimaan CPNS 2018 ini untuk mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia pada 2024.

Menteri PANRB Syafruddin menjelaskan, pemerintah akan membuka penerimaan CPNS di tahun ini untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Langkah tersebut untuk mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia pada 2024.

Ia melanjutkan, pada tahun ini kebutuhan PNS secara nasional mencapai 238.015 formasi. “Jumlah tersebut dialokasikan untuk 76 Kementerian dan Lembaga serta 525 Pemerintah daerah baik provinsi kabupaten dan kota,” jelas dia di Jakarta, 6 September 2018.

Artikel sembilan fakta terbaru soal seleksi CPNS 2018 yang wajib kamu tahu menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Minggu (9/9):

1. 9 Fakta Terbaru soal Seleksi CPNS 2018 yang Wajib Kamu Tahu

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bakal segera membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Penerimaan CPNS 2018 ini untuk mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia pada 2024.

Menteri PANRB Syafruddin menjelaskan, pemerintah akan membuka penerimaan CPNS di tahun ini untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Langkah tersebut untuk mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia pada 2024.

Ia melanjutkan, pada tahun ini kebutuhan PNS secara nasional mencapai 238.015 formasi. “Jumlah tersebut dialokasikan untuk 76 Kementerian dan Lembaga serta 525 Pemerintah daerah baik provinsi kabupaten dan kota,” jelas dia di Jakarta, Kamis (6/9).

2. Sucofindo Buka Lowongan Kerja Terbaru, Anda Tertarik?

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Superintending Company of Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama PT Sucofindo kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Sucofindo membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 12 September 2018.

Untuk informasi, Sucofindo merupakan sebuah BUMN yang memiliki peran dalam bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian, dan pengkajian. Selain itu, perusahaan ini merupakan perusahaan inspeksi pertama dan terbesar di Indonesia hingga saat ini.

Saat ini, Sucofindo telah memiliki cabang dan titik layanan di berbagai kota di Indonesia serta didukung oleh 2.646 Tenaga Profesional yang ahli di bidangnya.

3. Data Tenaga Kerja AS Positif, Harga Emas Tersungkur

Harga emas melemah merosot seiring data tenaga kerja Amerika Serikat (AS) yang menguat. Hal itu mendorong dolar AS perkasa dan mendukung harapan kenaikan suku bunga acuan bank sentral AS atau the Federal Reserve pada 2018.

AS menciptakan tenaga kerja 201 ribu pada Agustus 2018. Hal itu membuat tingkat pengangguran rendah dalam 18 tahun sekitar 3,9 persen. Sedangkan ekonom memperkirakan ada jumlah tenaga kerja baru sekitar 200 ribu di sektor non pertanian. Tingkat upah juga naik dari 2,7 persen menjadi 2,9 persen. Kenaikan itu tertinggi sejak Juni 2009.

Data ekonomi tersebut lebih tinggi dari yang diharapkan. Kenaikan pertumbuhan upah memperkuat spekulasi kenaikan suku bunga lagi sebanyak dua kali pada 2018. Demikian disampaikan Analis ICICI Bank dalam laporannya, seperti dikutip dari laman Marketwatch, Sabtu (8/9). (lip6/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here