ASN Kota Bekasi Minta Pelantikan Walikota Terpilih Dipercepat

85
Kantor Walikota Bekasi. (ist)

KOTA BEKASI (Lumennews.id) – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, menghendaki percepatan dalam pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi terpilih, Rabu (12/9).

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi terpilih sendiri diagendakan pada 20 September mendatang. Namun dengan dipercepatnya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih secara serentak pada 5 September 2018 yang lalu, membuat para ASN Kota Bekasi juga minta agar pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih juga dipercepat.

“Harapan saya tentu jeda waktu walikota yang sesaat lagi akan dilantik dan semenjak pak walikota tidak menjabat kelihatan nya kerja ASN atau pelayanan ini sangat menurun sekali,Banyak nya permasalahan permasalahan yang secara tidak maksimal,” ucap Kepala Dinas Pengarsipan Kota Bekasi Abdul Iman

Ia berdalih bahwa dengan kembalinya Rahmat Effendi memimpin Kota Bekasi akan memulihkan kinerja para ASN Kota Bekasi. “Tetapi saya meyakini bahwa dengan adanya pak walikota Rahmat Effendi itu kembali lagi, tentu semangat kerja yang setahun ini mengalami penurunan itu akan kembali lagi nanti nya,” ujarnya.

“Sehingga para ASN itu bisa kompak  untuk mensuksekan kinerja pembangunan serta pelayanan publik,” imbuhnya.

Abdul Berharap, bahwa dengan hadir nya kembali Rahmat Effendi sebagai orang nomor satu di Kota Bekasi, pembangunan di kota Bekasi ini akan lebih meningkat lagi baik fisik atau pembagunan kemasyarakatan.

“Karena sudah terbukti di lima tahun yang lalu itu  sudah dibuktikan dengan berbagai penghargaan penghargaan i yang dirasakan oleh para ASN,” jelasnya

Seperti diketahui bersama, saat Rahmat Effendi non aktif sebagai Walikota karena pencalonannya sebagai Walikota Bekasi bersama Tri Adhianto, kekosongan tampuk kepemimpinan di Kota Bekasi di isi oleh Penjabat (Pj) Walikota Ruddy Gandakusumah. Namun di bawah kepemimpinan Ruddy, para ASN seakan enggan patuh pada setiap instruksi Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat, hingga Ruddy Gandakusumah di gantikan kembali oleh Pj yang Baru yaitu Toto Muhamad Toha. (mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here