Ganjil Genap Diperpanjang Hingga 13 Oktober

62

JAKARTA (Lumennews.id) – Perhelatan Asean Games 2018 telah usai pada Ahad (2/9). Sejumlah aturan yang diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung acara tersebut belum dicabut. Salah satunya perluasan aturan ganjil-genap.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto mengatakan perluasan pemberlakuan ganjil genap berlaku sejak 3 September sampai 13 Oktober 2018. Perpanjangan waktu ini dilakukan menjelang dan selama Asean Para Games.

“Waktunya sama, sejak pukul 06:00 -21:00 WIB,” kata Budianto dalam keterangan pers yang diterima Republika, Selasa (4/9).

Hanya saja, lanjut dia, ganjil-genap berlaku Senin sampai Jumat. Sedangkan Sabtu, Ahad dan hari libur Nasional tidak diberlakukan. Ia juga memberikan catatan terhadap pemberlakukan ganjil-genap di Jalan Benyamin Sueb. Jalan tersebut baru akan terkena peraturan ganjil genap pada 1 Oktober sampai 13 Oktober 2018.

“Jalan Benyamin Sueb hanya terkena perpajangan ganjil genap selama dua Minggu,” kata Budianto.

Ia pun kembali mengingatkan selama tanggal perpajangan ganjil genap maka setiap pengendara bermotor roda empat atau lebih wajib mengikuti aturan tersebut. Nomer plat ganjil dilarang melintas ruas jalan yang diberlakukan Ganjil- Genap pada tanggal genap, begitu pula sebaliknya nomor plat genap dilarang melintas ruas jalan yang diberlakukan Ganjil- Genap pada tanggal Ganjil.

“Perpanjanjangan ganjil – genap ini diatur dalam Peraturan Gubernur Prov DKI Jakarta, No 92 Tahun 2018 tentang Pembatasan lalu lintas dgn sistem Ganjil – Genap menjelang dan selama penyelenggaraan Asian Para Games 2018,” ucapnya. (Rep/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here