Hadapi Arema FC, Persib Siapkan Menu Latihan Khusus

60

JAKARTA (Lumennews.id) – Persib Bandung akan menghadapi Arema FC dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Laga akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis, 13 September 2018 mendatang. Jelang laga itu, Persib terus mematangkan persiapan.

Pada sesi latihan di Sports Jabar Arcamanik, tim pelatih sudah mulai menurukan intensitas latihan dan memfokuskan pemain pada sentuhan bola.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan, para pemain sudah mendapatkan porsi latihan fisik selama sepekan pertama. Setelah kebugarannya meningkat, mereka siap mendapatkan menu latihan lainnya.

“Hari ini memang low intensity, (yang) kami tekankan adalah ball feeling. Bagaimana mereka mempunyai sentuhan di crossing atau finishing. Secara teknis memang program intensitas rendah, tetapi kita fokus 100 persen di ball feeling,” kata Yaya.

Yaya menambahkan, pemain yang belum bergabung yaitu Ezechiel N’Douassel dan Febri Hariyadi akan mendapat menu latihan khusus. Tujuannya agar mampu mengimbangi porsi latihan saat kembali berlatih bersama pemain Persib.

“Ketika masuk di minggu kedua, konsentrasi fisik itu lebih spesifik. Kami harapkan pemain yang baru gabung aerobiknya sudah masuk di fase ketika belum gabung. Artinya, mereka begitu datang tidak lagi pada posisi persiapan,” ucap Yaya. (Lip6/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here