Jordi Alba tak Sangka Ditinggalkan Enrique di Timnas Spanyol

68

BARCELONA (Lumennews.id) – Bek kiri Barcelona, Jordi Alba terkejut tidak dipanggil ke tim nasional Spanyol. Pelatih La Roja, Luis Enrique, enggan menyertakan Alba untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) melawan Inggris dan Kroasia.

Alba tampil apik ketika membela Barca menghadapi Huesca pada ajang La Liga Spanyol. Raksasa Katalan menang telak 8-2. Bek 29 tahun itu mencetak dua gol. Usai duel di Camp Nou, Senin (3/9) dini hari WIB, Alba mencurahkan perasaannya.

“Saya tidak menyangka (tidak masuk timnas). Tetapi pada 2012 lalu, saya juga tidak berharap masuk timnas Piala Eropa, setelah penampilan saya bersama Valencia. Jadi ini di luar wewenang saya,” kata eks penggawa Los Che, dikutip dari Reuters, Senin (3/9).

Alba menegaskan, keinginannya membela Spanyol tak pernah surut. Di sisi lain, ia menghormati keputusan pelatih.

Ia merasa tak ada masalah dengan siapa pun dalam tingkat profesional. Hal tersebut sebagai bantahan rumor keretakan hubungan antara yang bersangkutan dengan Enrique.

Mereka pernah bekerja sama di Barcelona. Tahun lalu, dalam sebuah pernyataan, Alba sempat mengatakan dirinya bakal lebih baik jika dilatih Ernesto Valverde, arsitek Barca saat ini.

“Saya tidak tahu mengapa saya tidak dipanggil. Yang bisa saya lakukan adalah menghormati keputusan yang telah diambil,” ujarnya.

Jordi Alba memiliki 66 caps resmi bersama timnas Spanyol. Dalam laga-laga tersebut, sang bek mencetak delapan gol di berbagai kompetisi.

Ia menjadi pilihan utama La Roja, beberapa tahun terakhir. Kali ini sedikit berbeda. Enrique memanggil Jose Gaya (Valencia) dan Marcos Alonso (Chelsea) untuk mengisi pos bek kiri. Kejutan lainnya, tak ada nama Koke dalam skuat terbaru Matador. (Rep/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here