Juventus Menang, tapi Ronaldo Kembali Gagal Cetak Gol

69

MILAN (Lumennews.id) – Cristiano Ronaldo masih harus menunggu untuk dapat mengukir gol perdananya bagi Juventus. Ia kembali gagal mengemas gol saat sang juara bertahan menang 2-1 di markas Parma dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (2/9).

Juventus mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di tiga laga awal. Gol awal yang dicetak Mario Mandzukic dan gol di babak kedua dari Blaise Matuidi membawa Juve meraih kemenangan ketiganya dari tiga pertandingan liga musim ini.

Penyerang asal Pantai Gading Gervinho mengemas gol di antara kedua gol Juventus tersebut untuk Parma. Ini gol perdananya sejak direkrut Parma pada musim panas.

“Ronaldo harus berhadapan dengan kesulitan-kesulitan yang berbeda di Liga Italia, namun secara keseluruhan ia menjalani pertandingan dengan baik,” kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Ronaldo, pemain berjulukan CR7 itu, belum mampu menyumbang gol dari 270 menit pertamanya untuk klub asal Turin. “Jeda internasional akan membuat ia semakin tajam. Ia merupakan pemain terbaik di dunia,” jelas Allgeri. “Ia ingin mencetak gol dengan semua pengorbanannnya namun ia perlu tetap tenang dan gol-gol akan segera datang.”

Juventus mencatatkan start sempurna ketika tandukan Mandzukic dari umpan silang Juan Cudrado mengenai Simone Iacoponi. Bola memantul ke penyerang Kroasia tersebut yang memasukkannya ke gawang yang kosong.

Ronaldo menyundul bola yang melampaui mistar gawang dengan upaya pertamanya mengemas gol. Namun Parma, yang sempat berada di strata keempat dan kembali sejak mengalahkan Juventus 1-0 di pertemuan terakhir pada 2015, mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan.

Leo Stullac melepaskan tendangan bebas yang membentur mistar gawang sebelum Gervinho menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Juventus mengambil kendali permainan setelah babak kedua dan pemain yang turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Matuidi, mengemas gol penentu kemenangan dari bola sepakan Mandzukic pada menit ke-60.

Ronaldo terus berusaha namun ini adalah malam yang membuat frustrasi bagi peraih gelar Pemain Terbaik Dunia lima kali itu. Peluang terbaik sang penyerang datang ketika bola liar mendarat di kakinya, namun tembakan Ronaldo melebar. Ia juga dibuat frustrasi ketika kiper Parma Luigi Sepe mampu mengantisipasi bola di atas kepalanya. (Rep/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here