Kemenkop dan UKM Dukung Pemberian Apresiasi bagi Jurnalis

84
Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Meliadi Sembiring, bersama para jurnalis.

JAKARTA (Lumennews.id) – Kementerian Koperasi dan UKM mendukung pemberian apresiasi dan penghargaan kepada jurnalis yang memiliki perhatian besar terhadap koperasi dan kewirausahaan di Indonesia, melalui Pracico Journalistic Award (Praja) 2018.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring mengatakan, jurnalis perlu mendapat apresiasi karena selama ini telah menghadirkan potret kemajuan koperasi dan kisah-kisah inspiratif mengenai kewirausahaan yang menggugah pemuda di Tanah Air.

“Upaya ini banyak meningkatkan pemahaman publik tentang koperasi sekaligus mendorong pertumbuhan wirausaha di Indonesia,” katanya, Senin (3/9).

Oleh karena itu, pihaknya mendukung Multi Inti Sarana Group (MIS Group) yang meluncurkan Praja 2018 sebagai ajang apresiasi bagi jurnalis seluruh Indonesia yang memiliki perhatian khusus terhadap geliat koperasi dan kewirausahaan di Indonesia.

Praja 2018 sebagai sebuah ajang apresiasi dikemas dalam bentuk kompetisi jurnalistik dalam bentuk karya tulis dan foto. Dengan begitu selain bermanfaat bagi jurnalis yang bersangkutan sekaligus meningkatkan pemahaman publik bahwa koperasi bukan badan usaha kelas dua di sisi lain mampu menginspirasi generasi muda untuk berwirausaha.

Meliadi Sembiring mengatakan, jumlah wirausaha di Indonesia kini tercatat sebesar 3,1 persen dari seluruh populasi penduduk atau sekitar 8,06 juta jiwa. Sementara kontribusi koperasi terhadap PDB nasional mencapai 4,48 persen.

“Kami mendukung Praja 2018 sebagai ajang untuk mendorong pertumbuhan koperasi dan wirausaha baru di Indonesia. Kami juga berharap ajang ini bisa menjadi sinergi yang efektif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (eng)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here