Peduli Sosial, UPTD SD Bekasi Barat Gelar Khitanan Massal

73
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi, berfoto bersama setelah kegiatan khitanan massal.

KOTA BEKASI (Lumennews.id) – UPTD Pembinaan SD Bekasi Barat bersama Badan Amil Zakat dan Shodaqoh (Bazis), wujudkan kepedulian sosialnya dengan adakan khitanan Massal dan kegiatan Sosial. Kegiatan tersebut berlangsung di UPTD Pembinaan SD Bekasi Barat, Sabtu (15/9).

Dalam kesempatan tersebut, hadir para kepala Sekolah Dasar Negeri yang ada dikecamatan Bekasi Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi, kepala UPTD Pembinaan SD kecamatan Bekasi Barat Sukarmi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi mengatakan bahwa kegiatan rutin tersebut diharapkan mampu menjadi contoh kepada UPTD lain untuk berbagai kepada lingkungan sekitar

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi inspirasi buat uptd lain, sehingga rasa kepedulian kepada warga , baik warga di lingkungan pendidikan, baik itu yang berhubungan orang tua siswa atau di lingkungan lainnya ini sesuatu yang merupakan program yang mengarah kepada pendidikan karakter,” kata Ali Fauzi, di UPTD Pembinaan SD Bekasi Barat, Sabtu (15/9).

Ali Fauzi menambahkan bahwa kemajuan tekhnologi di lingkungan pendidikan membutuhkan pengawasan dan pengarahan yang positif kepada para siswa sebagai.

“Bagaimana mendidik anak didik kita sekerang jamannya teknologi yang tidak bisa kita bendung, ada positif dan ada negatifnya. Kita sebagai tenaga pendidik harus bisa mengarahkan anak-kita kearah yang lebih baik, maka dari itu, kita selaku pendidik harus memberikan contoh yang baik dan menjadikan pencerahan kepada anak didik,” paparnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pembinaan SD Kecamatan Bekasi Barat Sukarmi mengatakan. Anggaran kegiatan kegiatan sosial tersebut dikumpulkan secara swadaya dari para guru dan pihak yang terkait yang menjadi donatur.

“Anggaran tentunya dari anggota PGRI, setiap bulannya para anggota secara sukarela mengumpulkan anggaran dan kekurangannya mencari donatur dari luar, tujuannya yaitu berbagi kepada lingkungan sekitar, serta melatih kepekaan kita, di era sekarang ini kepekaan semakin krisis, maka dari itu dengan cara seperti ini pgri ini dari Bazis memperhatikan anggotanya,” kata Sukarmi.

Selain itu, santunan juga diberikan kepada para karyawan yang ada dilingkungan UPTD Pembinaan SD Bekasi Barat. Ia juga berharap kedepannya, partisipasi masyarakat dapat meningkat dan kegiatan tersebut menjadi tolak ukur kesejahteraan warga sekitar.

“Kita juga perhatikan tenaga honor yang terekrut di lingkungan UPTD. Harapan kedepannya dalam kegiatan serupa, masyarakat agar lebih berpastisipasi, Namun semakin sedikit yang disantuni berarti kan semakin sedikit warga yang dikatagorikan miskin,” pungkasnya. (mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here