PKB Tegur Farhat Abbas Terkait Pernyataan Surga Neraka

76
Pengacara yang juga anggota tim pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Farhat Abbas. (ist)

JAKARTA (Lumennews.id) – Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, menegur pengacara yang juga anggota tim pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Farhat Abbas, karena melontarkan pernyataan yang dianggap merugikan kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dalam akun Instagramnya, Farhat menyebut yang memilih Jokowi masuk surga, sebaliknya yang tak memilih Jokowi masuk Neraka. Karding menegaskan bukan atas nama juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

“Mungkin karena dia fanatik sama Pak Jokowi merasa  selama ini (kesal dengan-red) orang-orang yang menghina Pak Jokowi mulai dari isu PKI lah, China lah, apa semua digoreng terus maka Farhat Abas bilang tak boleh menghina seperti itu,” ujar Karding di Kantor TKN, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (12/9).

Kendati Farhat memiliki alasan tersebut, Karding mengaku telah menegur Farhat karena dikhawatirkan pernyataannya mewakili kebijakan TKN.

Menurut Karding, apa yang disampaikan Farhat merupakan pendapat pribadi. Dia mengaku telah  menegur Farhat agar tidak membuat pernyataan yang ditafsirkan negatif oleh masyarakat.

“Itu tidak baik. Itu bisa merugikan Pak Farhat sendiri, merugikan partai, merugikan pasangan calon. Sudah, sudah saya tegor,” ucap Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf ini.

Melalui akun Instagramnya, Farhat menyampaikan permohonan maaf karena dianggap telah mem-bully orang. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here