Sabtu, 15 Desember 2018 --- 18:07
Beranda Nasional Sandiaga: Prabowo Beri Perhatian Soal DPT Ganda dan Masalah Ekonomi

Sandiaga: Prabowo Beri Perhatian Soal DPT Ganda dan Masalah Ekonomi

67
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (Ist)
JAKARTA (Lumennews.id) – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan bakal calon presiden Prabowo Subianto memberikan perhatian khusus terkait indikasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda dan persoalan ekonomi.

“Saya membawa pesan dari Prabowo yang sekarang sedang silaturahim di Jawa Timur dan besok pergi ke Bali, pesan-pesan saya kepada para sekjen ini satu berkaitan dengan harapan pak Prabowo agar kita memberikan perhatian khusus mengenai isu DPT,” kata Sandiaga.

Hal itu dikatakan Sandiaga usai pertemuan para sekjen parpol koalisi Prabowo-Sandiaga di Rumah Pemenangan PAN di Jalan Daksa, Jakarta, Senin malam.

Dia mengatakan terkait DPT, masyarakat berharap agar persoalan tersebut segera selesai karena menyangkut hak konstitusional warga menggunakan hak pilihnya.

Menurut dia harapan seluruh segenap bangsa, seluruh rakyat Indonesia dan segenap bangsa untuk memastikan bahwa Pilpres dan Pileg 2019 ini dilaksanakan dengan dengan jujur dan adil.

“Karena ini adalah harapan seluruh segenap bangsa, seluruh rakyat Indonesia dan segenap bangsa untuk memastikan bahwa Pilpres dan Pileg 2019 ini dilaksanakan dengan dengan jujur dan adil,” imbuhnya.

Dia mengatakan dirinya menyampaikan pesan dari Prabowo kepada para sekjen parpol koalisi untuk menempatkan persoalan DPT sebagai prioritas utama.

Melansir dari antara, selain itu dia mengapresiasi KPU karena dengan kerjasamanya dan mau membuka datanya sehingga tim koalisi menemukan beberapa jumlah DPT yang masih ganda.

Pesan kedua dari Prabowo, menurut Sandiaga, terkait permasalahan ekonomi yaitu situasi ekonomi terkini khususnya berkaitan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

“Prabowo menyampaikan hal yang sama, hasil diskusi silaturahimnya di Jawa Timur dan beberapa daerah, agar rapat rutin sekjen ini terus membahas situasi ekonomi terkini berkaitan dengan pergerakan dari rupiah yang berimbas pada lapangan pekerjaan dan juga harga-harga barang pokok,” katanya.

Pesan ketiga dari Prabowo, ujar Sandiaga, terkait tim pemenangan akan difinalisasi dan rencananya akan diumumkan pada tanggal 20 September.

Hadir dalam pertemuan antar sekjen parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga pada Senin malam yaitu Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here