Sumbar Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

69
bantuan medis dari ACT

JAKARTA (Lumennews.id) – Bantuan logistik seberat 22 ton dari masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) untuk korban gempa Lombok dikirimkan Senin (10/9) kemarin. Bantuan tersebut diangkut menggunakan kapal kargo dan dilepas di Pelabuhan Teluk Bayur.

“Ini amanah dari masyarakat Sumbar dan Riau untuk masyarakat Lombok. Bantuan seberat 22 ton ini dilepas menuju Lombok melalui Kapal Meratus dan berkolaborasi dengan PT Samudera Indonesia di Pelabuhan Teluk Bayur,” ujar Kepala Marketing ACT Sumbar Zeng Wellf dikutip di laman resmi ACT, Rabu (12/9).

Dilansir dari republika, Staf Ahli Wakil Gubernur Sumbar Muhammad Yani menyebut kehadiran cabang ACT di Sumbar sangat membantu. Pemerintah daerah utamanya jadi memiliki jalur untuk membantu bencana nasional maupun lokal di Sumatera Barat.

Sabtu (8/9) sebelumnya, ACT Sumbar telah mengangkut bantuan tersebut menggunakan kontainer berukuran 25 ton. Kontainer ini lalu diboyong konvoi bersama mitra ACT.

Konvoi berangkat dari kantor ACT Sumbar lalu mengelilingi Kota Padang, hingga ke Pelabuhan Teluk Bayur di mana kapal yang akan mengantar menuju Lombok telah menunggu.

Kepala Cabang ACT Sumbar Fadhli Septavianra berharap bantuan untuk Lombok jangan sampai surut. Lombok masih membutuhkan bantuan dan sokongan dari donatur dan masyarakat Indonesia.

“ACT telah berhasil membuat lebih dari 200 shelter di Gangga Lombok Utara dari target 1.000 shelter yang ditargetkan. Mari kita bersatu untuk bantu Lombok cepat pulih agar kehidupannya kembali berjalan dengan normal,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here