Tiga Seri Album Love Yourself BTS Masuk Billboard

197

JAKARTA (Lumennews.id) – Tiga album Love Yourself milik boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) masuk dalam tangga penjualan album Billboard pekan ini. Seri album terakhir, Love Yourself: Answer bahkan di posisi puncak tangga penjualan album.

Pihak Billboard seperti dikutip Yonhap, Kamis (6/9), mengungkapkan dua seri lainnya, Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Her berada di peringkat 12 dan 16.

Melansir dari antara, ketiga album ini juga bertengger di tiga tangga album dunia Billboard berdasarkan data mingguan terbaru.

Tak hanya itu, para personel BTS yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook juga kembali menjadi nomor 1 untuk kategori the Social 50 chartselama 60 minggu berturut-turut. Mereka menjadi yang terlama untuk musisi manapun.

Album terbaru sekaligus seri terakhir, Love Yourself: Answer mendarat di pucak tangga album Billboard 200 mingguan, dengan versi digital lagu utama, “Idol” yang menampilkan penyanyi Nicki Minaj di posisi 11 Hot 100 Billboard.

Agensi BTS, Big Hit Entertainment mengatakan sejauh ini sudah delapan album grup asuhannya itu yang memasuki tangga Billboard 200.

Menurut mereka, Love Yourself: Answer sudah terjual 1.933.450 keping dalam delapan hari sejak dirilis pada 24 Agustus 2018. Angka itu berdasarkan data pelacak penjualan album, Gaon Chart. Ini menjadi album nomor 1 dan penjualan tertinggi album dalam sejarah Gaon.

BTS rencananya akan tampil dalam salah satu episode ajang pencarian bakat Amerika, America’s Got Talent. Syuting akan dimulai pada Rabu pekan depan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here