TNI Luncurkan Situs Jual Beli Online Produk Kerajinan Indonesia

61

JAKARTA (Lumennews.id) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menginisiasi pembentukan situs jual beli online, bernama nayakapertiwi.com. Situs ini diluncurkan dan diresmikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dengan harapan akan menjadi wadah ekonomi bagi masyarakat untuk memasarkan produk olahan kerajinan asli Indonesia.

“Ini branding yang nanti digunakan untuk mirip bukalapak.com, jadi akan menjual produk kreatif dari ibu ketiga angkatan (matra TNI), sehingga ibu akan memiliki kegiatan untuk mengembangkan ekonomi kreatif mereka yang bernilai ekonomis,” kata Panglima TNI dalam acara Pameran UMKM Gebyar Karya pertiwi di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9), Dikutip dari liputan 6.

Pengelolaan nayakapertiwi.com, lanjut Hadi, akan dilakukan oleh Dharma Pertiwi, terdiri dari istri-istri anggota TNI yang diketuai Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

“Jadi diharapkan nanti ibu-ibu ini tidak minta uang ke bapak-bapaknya lagi karena sudah mengelola ini, ha..ha..ha..,” kata Hadi bercanda.

Sebagai informasi, Gebyar Karya Pertiwi adalah sebuah rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI pada Oktober mendatang. Acara ini telah dilaksanakan selama tiga hari, 6-8 September 2018.

“Saya berharap acara ini dapat menjadi bagian dari upaya pengembangan bangsa dengan budaya nusantara, akan mengangkat kearifan lokal sehingga tak tergerus arus globalisasi,” kata Panglima TNI menandaskan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here